Minggu, 11 Desember 2011

Wanita Muda Diperkosa & Dianiaya hingga Babak Belur

PROBOLINGGO - Seorang perempuan ditemukan warga dalam keadaan babak belur dan syok di area pephohonan sengon di Mastrib, Kecamatan Kedupok, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur tadi malam.

Warga menduga perempuan lajang berinisial DO (25), warga Poh Gosong, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, itu merupakan korban pemerkosaan Kolor Ijo. Isu Kolor Ijo beberapa hari terakhir memang menghantui warga Kanigaran.

Korban sudah divisum oleh tim RSU dr Saleh. Dokter juga menemukan luka memar di wajah dan tangan korban.

Sholeh, warga Mastrib, mengatakan warga sudah resah dan kesal. Pasalnya, kasus perkosaan bukan kali pertama terjadi. “Ada Kolor Ijo atau maling perempuan sering terjadi di sini,” sebut Sholeh, Jumat (2/12/2011).

Pria yang juga menjadi saksi mata penemuan DO, menuturkan, saat itu dia mendengar teriakan minta tolong. Setelah mendapati perempuan dalam kondisi babak belur, warga menolong korban dan melaporkan ke polisi.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Agus Supriyanto mengatakan, tidak lebih dari 24 jam polisi berhasil menangkap pelaku. Kasus ini masih didalami polisi guna memastikan apakah pelaku terkait dengan isu Kolor Ijo atau bukan.

“Korban sempat diperkosa kemudian dianiaya. Masih dikembangkan apa ada kaitan dengan Kolor Ijo,” jelas Agus.

Dari hasil olah TKP serta keterangan saksi dan korban, pelaku diketahui berinisial MA (39) yang masih tetangga korban. Polisi sempat berjaga guna mengantisipasi dampak kemarahan warga yang geram dengan ulah pelaku.

(Hana Purwadi/Sindo TV/ton)