Minggu, 11 Desember 2011

Seorang Kakek Tega Mencabuli Cucunya Sendiri

GUNUNGKIDUL - Kasus pencabulan terhadap keluarga sendiri kembali terjadi di Gunungkidul, Yogyakarta. Seorang kakek Parjo Hadipranoto (65) tega mensetubuhi cucunya sendiri sampai hamil 8 bulan, sebut saja Bunga (14) yang masih duduk dibangku SMP.

Kejadian bejat ini terbongkar, lantaran pihak sekolah curiga dengan perut Bunga yang terus membuncit. Kemudian beberapa guru sekolah mencoba berkomunikasi dengan Bunga, dan saat itu menangis.

Bunga menceritakan semua yang dilakukan Parjo sejak bulan Maret 2011 lalu, hingga menyebabkan dirinya hamil.

Pihak sekolah yang mendapatkan kabar itu, segera mendatangi rumah korban untuk menceritakan semua kepada orang tua korban.

“Saat mendapatkan kabar seperti itu, saya langsung menanyakan kepada anak saya. Setelah saya tanya anak saya mengakui semua. Langsung saya mendatangi Polres Gunungkidul untuk melaporkan kejadian ini,” ungkap Sukarni, ibu korban kepada wartawan setelah dimintai keterangan petugas (15/11/2011).

Kapolres Gunungkidul Asep Nalaludin, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Hingga berita ini diturunkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. “Kasus ini tengah kami tangani dan saat ini korban dan saksi masih kami periksa ,”jelasnya.

Sementara dihubungi terpisah Aktifis Perempuan dan Anak, Rini Charoko mengaku prihatin dengan kasus ini, pasalnya kakek yang seharusnya menjadi pelindung bagi cucunya. "Bejat, seharusnya ia ikut mendampingi membesarkan cucunya malah merusak masa depannya,"ujarnya

Dia menjelaskan jika efek psikologis sangat berat bagi Bunga, Rino mendorong agar korban selalu didampingi dan jangan dikucilkan. "Paling tidak korban didampingi hingga umur 18 tahun, dan setelah melahirkan ia masih diijinkan meneruskan sekolah,"katanya.

(Markus Yuwono/Sindoradio/amr)